Jumat, 07 Agustus 2015

Nikmati Keindahan Pantai Kuta, Lombok

 Nikmati Keindahan Pantai Kuta, Lombok
Image December 16, 2014 Sandra 1 Comment

pantai kuta lombok-02

Buat saya, highlight dari berlibur di Pulau Lombok ini Pantai Kuta. Pantainya cantik banget, pasirnya putih, pantinya bersih, airnya biru yang manggil-manggil kita buat nyebur. Sayangnya, berhubung telah nyaris setiap hari ke pantai mulu, di hari paling akhir ini kita tidak bawa baju renang sekalipun.

Ada 2 hal yang buat saya ingin balik lagi ke Lombok :

Makan ayam taliwang – checked!
Balik lagi ke Pantai Kuta – still pending

Lantaran, peluang ke-2 kita ke Lombok kita hanya mempunyai hari, siang datang, malam pulang. Tidak keburu buat ke pantai yang terdapat dibagian selatan Pulau Lombok ini.

Ticket Masuk

Berhubung perginya Juli 2013, gw telah lupa-lupa ingat harga ticket masuknya. Bila tidak salah, kita tidak butuh bayar per orangnya, cukup bayar ticket parkir mobi Rp 5. 000/mobil.

Bila ada yang baru dari Pantai Kuta serta harga nya beda, tolong infoin ya :)


Lokasi

Pantai Kuta Lombok ini letaknya dibagian selatan Pulau Lombok, bersebalah dengan Tanjung Aan. Jalan menuju tempo hari telah bagus hanya mendekati hingga ada sedikit yang belum diaspal (th. 2013). Moga-moga saat ini telah bagus ya.

Sebagian info penambahan :

Resort yang oke disini ada hanya Novotel Lombok. Belum banyak hotel seperti di ruang Sengigi. Meskipun area-nya telah dipetak-petakin untuk nanti di bangun resort-resort elegan (tuturnya sih akan di buat serupa dengan lokasi BTDC Nusa Dua, Bali), belum ada yang di bangun.
Buat yang ingin nginap namun dengan biaya terbatas, keliatannya di seputar pantai terdapat banyak masyarakat yang nawarin tempat tinggalnya juga sebagai guest house. Dalam perjalanan menuju pantai, kita ada ketemu sebagian bule bawa papan seluncur gunakan naik motor, yang datang dari arah guest house.
Berhubung tempatnya ke arah selatan, sebaiknya sekalian singgah di sebagian desa kebiasaan yang lumayan popular juga sebagai obyek wisata : Desa Banyumulek yang disebut penghasil gerabah, Desa Sukarere tempat berkumpulnya ibu-ibu penenun, serta Desa Sade untuk lihat kehidupan asli suku Sasak. Berlibur ke 3 desa ini telah pernah ditulis di situs (blog) pribadi namun akan gw catat lagi disini.


Aktivitas di Pantai Kuta, Lombok

Foto-foto 😛

Berhubung tidak bawa baju renang, pada akhirnya kita foto-foto saja disini. Tempo hari kita di-drop di ruang yang bukit kecil, perbatasan pada pantai berpasir halus serta pantai berpasir seperti butiran merica. Unik banget pasirnya, sayang lupa difoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar