Senin, 27 Juli 2015

Gili Kapal, Si Cantik dari Timur yang Muncul Tenggelam

Damn, I Love Indonesia!!!. Yaps, Indonesia kita demikian indah kawan, nyaris tidak ada habisnya. Tidak terbayang apa sajakah yang bakal kita nikmati saat menjelajahkan kaki di semua pelosok negeri ini. Yang pasti bakal senantiasa kita dapatkan surprise kejutan cantik serta menarik setiap saat menjejakkan kaki ditempat lain, senantiasa tersaji " santapan " yang tidak sama dengan khas sendiri-sendiri. Satu diantaranya yaitu suatu gili kecil yang terdapat diantara perairan selat Sumbawa sisi barat serta Pulau Lombok ini. Orang di sini menyebutnya GILI KAPAL, lantaran konon dulu gili kecil yang muncul terbenam ini kerap menyebabkan kapal-kapal yang melewatinya kandas dengan kata lain nyangkut di dataran pasirnya waktu air laut gunakan.
Gili Kapal (c) Adhy Nata Facebook. com
Ya, Gili Kapal namanya, tetapi bukanlah sisa bongkahan atau serpihan kapal yang tengggelam di saat lantas. Gili Kapal yaitu gundukan pasri yang membuat gili kecil (pulau kecil) yang termasuk juga dalam gugusan empat pulau cantik yang lain yang berlokasi di Lombok daerah Timur yaitu Gili Kondo, Gili Petagan serta Gili Bidara. Cuma saja, lantaran sifatnya yang muncul terbenam hingga wisatawan cuma tau 3 gili di sampingnya.

Gili Kapal lebih pas dimaksud the hidden paradise lantaran sifatnya yang tersembunyi serta cuma nampak di saat-saat spesifik. Belum demikian banyak wisatawan yang tahu tempat ini, bahkan juga bila di buka di Peta Wisata Lombok juga belum pasti anda memperoleh info yang pasti perihal Gili cantik ini. Gili Kapal cuma ada sewaktu air laut tengah surut, yaitu pada pagi hari serta sore hari (bergantung bln. kunjungan). Event paling baik yaitu pagi hari, waktu sinar matahari meninggi, di mana birunya air laut serta view pemandangan seputarnya bakal menaikkan kesempurnaannya.

Gili Kapal yaitu pulau yang demikian istimewa, pulau yang terlihat simpel lantaran berdiri di atas pasirnya tanpa ada di naungin apa pun, tidak ada pohon-pohon tempat berteduh, tidak ada losmen serta restauran restauran tempat beristirahat. Suatu ketidaksamaan yang demikian mencolok dengan gili di sampingnya, terlebih Gili Petagan yang dikelilingi rimba mangrove yang menghijau. Gili gili eksotik yang muncul terbenam sejenis Gili Kapal sesungguhnya banyak di Lombok, biasanya dimaksud Gili Gosong (pulau Gosong) lantaran tak ada tempat berteduh serta dapat bikin kosong gosong.

KOLAM RENANG RAKSASA DAN TERUMBU KARANG
Seperempat sisi dari Gili Kapal tak ditumbuhi terumbu karang, so anda dapat dengan bebas berenang tanpa ada cemas nyangkut atau merusaknya. Tiga perempat sisi pulau ini yaitu lingkaran taman bawah laut dengan terumbu karang yang mengagumkan. Suatu tempat menggunakan saat yang pas dengan variasi soft coral serta hard coral yang masih tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar